Sabtu, 23 Maret 2013

Meriahnya Upacara Pembukaan HUT ke-60 SD Santa Maria Fatima


Suster Catherine RGS
Dibawah udara yang cerah pagi ini (23/3/13) rangkaian acara dalam rangka HUT ke-60 SD Santa Maria Fatima dibuka secara resmi di lapangan Sekolah Santa Maria Fatima, Jalan Jatinegara Barat 122 Jakarta Timur. Tampak hadir para suster kongregasi Gembala Baik (RGS), para pimpinan sekolah TK, SD, SMP Santa Maria Fatima, juga seluruh siswa dan para orangtua siswa.
Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan lagu Mars Santa Maria Fatima. Setelahnya grup drumband para siswa memainkan beberapa lagu daerah dan membentuk formasi enam puluh, sebagai tanda usia sekolah ini.
Suster Catherine RGS, selaku pimpinan yayasan dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur atas berkat dan rahmat Tuhan. Selama enampuluh tahun SD Santa Maria Fatima boleh melayani masyarakat dalam bidang pendidikan. Ia berharap sekolah ini dapat terus melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Beliau kemudian melepas enampuluh buah balon berwarna-warni diiringi tepuk tangan para pengunjung yang hadir.
Acara dilanjutkan dengan penampilan para siswa TK, SD, SMP Santa Maria Fatima yang menyuguhkan berbagai tarian. Tak lupa juga ikut ditampilkan kemahiran para siswa dalam seni beladiri taekwondo. Juga suguhan permainan angklung oleh para guru dan suster, lomba menggambar bagi anak-anak Taman Kanak-kanak dan bernyanyi bersama para alumni.
Drumband SD Santa Maria Fatima 
Ditengah suasana meriah pagi hingga siang hari tadi, juga tak ketinggalan disiapkan makanan serbaneka. Stand-stand bazaar yang dibuka para alumni dan orangtua siswa juga ikut membantu melengkapi acara akbar ini.
Seperti diketahui, acara hari ini yang berupa Pentas Seni dan Bazaar adalah awal dari seluruh rangkaian yang diadakan dalam rangka HUT ke-60 SD Santa Maria Fatima.
Acara berikutnya adalah:
Sabtu, 15 Juni 2013, di Monas: “Senam, Jalan Santai dan Donor Darah”
Sabtu, 27 Juli 2013, di Sekolah SMF: “Talkshow masalah Pendidikan”
Sabtu, 3 Agustus 2013, di Sekolah SMF: “Peduli Kasih (pagi hari) dan Misa Kudus dan Pesta Rakyat (sore hari)”
Kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi pada acara hari ini (23/3/13), panitia menyampaikan ucapan banyak terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar